Friday, April 3, 2009

Kekurangan adalah hal yang wajar

Saat Anda sedang duduk merenung mengapa saya tidak punya ini dan itu atau mengapa saya kurang dalam hal ini dan yang lainnya. Apa yang Anda rasakan, Apakah Anda menemukan kebahagiaan dengan mengeluh mengenai kekurangan Anda. Setiap manusia diciptakan oleh Tuhan dengan kemampuan dan keahlian yang berbeda-beda. Setiap insan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing terlepas apakah mereka menyadari hal tersebut atau tidak Kita tahu begitu banyak orang-orang di bumi ini yang tidak bersyukur bahwa mereka memiliki kekurangan. Anda adalah bagian dari Planet ini yang wajar
jika memiliki kekurangan. Kekurangan adalah sesuatu yang membuat Anda menjadi manusia yang seutuhnya. Kekurangan adalah hal yang sangat manusiawi. Sekarang adalah bagaimana Anda memandangnya.

Seringkali Anda lebih berfokus pada kekurangan Anda ketimbang kelebihan Anda. Anda memiliki berpuluh-puluh kelebihan namun mengapa yang menjadi perhatian Anda terus hanya kekurangan Anda yang mungkin cuman satu atau dua saja. Ini adalah sebuah mindset salah yang harus Anda rubah secepat-cepatnya. Fokuskanlah Energi Anda lebih pada kelebihan Anda disamping Anda juga terus berusaha untuk mengatasi kekurangan Anda maka Anda akan menjadi rajanya. Janganlah energi Anda tersia-siakan hanya untuk merenungi nasib Anda yang selalu tidak sejalan dengan keinginan Anda.

Kunci untuk membangun hidup yang lebih sukses adalah menerima keadaan Anda yang sekarang, menerima semua kekurangan Anda. Menerima disini bukanlah untuk pasrah pada nasib seperti jika Anda tidak bisa matematika maka Anda akan mengutuk diri Anda dan Anda tidak ingin mempelajarinya. Maksud dari menerima kekurangan Anda adalah menyadari diri Anda kurang dalam hal tersebut sehingga Anda berbuat untuk merubahnya, bukan hanya dengan mengomentarinya.

Rencana tanpa tindakan hanyalah mimpi di siang bolong. Seperti itulah jika Anda menyadari kekurangan Anda dan Anda malah sibuk mengomentarinya hari demi hari kepada orang-orang yang Anda temui seperti " Aku memang gak bisa komputer atau aku memang selalu dipandang remeh oleh orang lain ". Hargailah kekurangan Anda dengan mengatasinya.. Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment