Tuesday, January 6, 2009

Kekuatan Keyakinan

Begitulah saya akan memulai tulisan ini. Kita sering menaruh kepercayaan kita kepada orang lain ataupun mempercayai sesuatu. Namun pernahkah anda berpikir bahwa kualitas kepercayaan anda akan mempengaruhi hasil yang akan anda peroleh ? Jikalau kualitas anda percaya hanya 30% maka keberhasilan sesuatu yang anda percaya hanya 30% juga.

Saya akan memperjelasnya dengan sebuah contoh sebagai berikut : Toni adalah seorang pemuda yang sedang mencari pekerjaan, meskipun telah mencoba melamar di berbagai tempat dan gagal namun ia tidak putus asa. Ia tetap menjaga kepercayaannya
bahwa ia akan berhasil mendapatkan penghasilan untuk menutupi biaya kuliahnya. Dia terus berusaha dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sembari terus percaya bahwa Tuhan akan memberikan jalan untuk mengatasi hal tersebut. Akhirnya kini ia telah bekerja. Ilustrasi ini telah menunjukkan bahwa kepercayaan Toni telah memberikan dirinya sebuah semangat dan kekuatan yang begitu besar untuk tetap menjalaninya dengan sebaik mungkin dan sebagai hasilnya dirinya berhasil.



Saya pernah membaca sebuah buku mengenai pikiran dimana dikatakan bahwa " Kita akan menjadi apa yang kita pikirkan " Penjelasan lebih detilnya adalah bahwasannya jika anda berpikir bahwa anda bisa sukses maka anda memang bisa sukses. Bukankah penjelasan ini berhubungan dengan materi yang kita bicarakan ??



Jadi jika kita percaya bahwa kita akan menjadi A maka kepercayaan itu akan membawa diri kita menjadi A. Simple bukan ?? Hal ini tidak berarti bahwa hanya percaya maka kita akan berhasil. Disini yang saya ingin tekankan adalah bahwa kepercayaan memberikan andil besar dalam keberhasilan seseorang. Tentu saja kepercayaan itu harus dibarengi dengan kerja keras, doa dan ibadah. Apa yang Anda yakini tentang diri Anda adalah apa jadinya diri Anda.



U're what u believe in

No comments:

Post a Comment