Sunday, July 26, 2009

Alasan-alasan mengapa berwirausaha itu menyenangkan

Berdagang/berwirausaha seperti membuka toko merupakan pekerjaan yang telah banyak dilakoni oleh banyak orang pada saat ini. Ada yang membuka kios di mall, rumah atau kawasan-kawasan yang strategis untuk menjalankan usaha mereka.

Ternyata ada rahasia mengapa berwirausaha sangat trend pada saat ini. Hal tersebut adalah sebagai berikut pembaca :

1. Anda dapat menolong orang lain mendapatkan barang-barang yang diinginkannya.
Lihatlah raut wajah kebahagiaan orang-orang yang mengunjungi toko Anda ketika mereka tersenyum bahagia menemukan barang yang mungkin telah lama mereka cari, dan berhasil menemukannya di toko Anda.


2. Berdagang membuat Anda Kaya.
Ini adalah fakta yang tidak dapat dipungkiri bahwa berwirausaha atau lebih dikenal berdagang dapat membuat Anda memperoleh kenyamanan dalam hal finansial. Hampir semua orang yang telah pernah berdagang telah mengetahui fakta ini. Menurut Warret buffet, berwirausaha yang dapat dijalankan adalah usaha yang sederhana. Beliau saja mempunyai toko seperti supermarket, dan toko-toko yang menjual hal-hal yang dasar seperti baju atau lainnya.

3. Membuat Anda mendapatkan banyak relasi wirausaha.
Anda akan mengenal banyak orang seperti pelanggan, sales, supervisor ataupun manager suatu produk yang Anda jual, besar kemungkinan ia akan mengenalkan Anda untuk juga bekerja sama dengan rekan-rekan bisnisnya sehingga usaha dagang Anda tentunya akan semakin menanjak.

4. Berwirausaha seperti membuka toko membuat Anda semakin lihai/pandai bersosialisasi.
Umumnya Anda akan mendapatkan kemampuan bicara karena terasah oleh keseharian yang Anda lakukan di toko seperti membujuk pembeli untuk membeli dagangan Anda atau ketika terjadi tawar-menawar barang antara Anda dengan pelanggan Anda.

5. Berwirausaha tidak selamanya membutuhkan modal besar.
Anda dapat memikirkan dulu jenis usaha apa yang ingin Anda jalankan sesuai dengan budget yang Anda miliki.

6. Rahasia terbesar kenapa Wirausaha dapat booming dan banyak dijalani oleh semua orang adalah karena pendapatan (income) dari berwirausaha adalah unlimited.
Maksudnya adalah bahwa Anda tidak dapat memprediksikan berapa yang dapat diperoleh oleh seorang yang berwirausaha karena income yang didapatnya tidaklah pasti namun selalu mengarah kearah rupiah yang makin besar. Jika pengolahnya mampu menjalankannya dengan disiplin dan selalu pandai berinovasi. Tidak seperti bila Anda menjadi pegawai yang penghasilan atau income anda selalu saja sama dari bulan ke bulan, di wirausaha Anda akan menemukan sesuatu yang sangat berbeda yang akan membuat Anda candu untuk terus berwirausaha.

Begitu menyenangkan bukan berwirausaha!! Sangat mudah dan sederhana untuk dicoba, dan dijadikan pegangan hidup untuk masa depan finansial Anda.. Selamat berwirausaha.. sukses adalah milik kita semua yang mau berinovasi terus

1 comment:

  1. Ya betul, berwirausaha akan membuat kita semakin disiplin dan bertanggung jawab, karena jika tidak resiko ditanggung sendiri. Selain itu, wirausaha cocok bg orang yg ga mau diatur/disuruh2, org yg ingin selalu bebas dalam bertindak, tentunya dalam hal yg positif.

    ReplyDelete