Wednesday, December 28, 2011

Merencanakan Hidup Anda, Perlukah??

Helo semuanya! Wah... Sudah lama ya sejak terakhir kali saya menulis di blog ini. Yah Kesibukkan kuliah di semester tujuh membuat saya mengurungkan niat untuk menulis, takut kuliah jadi terbengkalai. Selain kesibukkan kuliah, waktu saya juga tersita untuk mengajar, yah itulah pekerjaan saya mulai dari semester tiga sampai sekarang, boleh dibilang part time tapi kalo dibilang kerja full time pun bisa. Soalnya ngajarnya dari jam 8 pagi sampai 4 sore. Yah itulah sedikit mengenai kehidupan saya, mungkin ini pertama kalinya saya menceritakan sedikit tentang bagaimana pribadi saya, semoga saya tetap dapat menulis. Sebab selain hobi, menurut saya menulis benar-benar menarik, sebab saya dapat berbagi dengan Anda semua, yah Anda yang sedang membaca tulisan saya sekarang ini.
Bagi Anda yang senang mengunjungi blog ini dan menikmati tulisan saya yang biasa-biasa ini, dimohon agar dapat meninggalkan komentar Anda mengenai apa yang telah Anda baca.
Dengan komentar yang Anda tinggalkan kita dapat berinteraksi. Jika Anda juga menyenangi hobi menulis dan mempunyai blog. Saya sangat berharap Anda dapat meninggalkan alamat blog Anda sehingga kita dapat saling mengunjungi.

Yah akhirnya kita akan meninggalkan tahun 2011 dan menuju tahun 2012. Bagaimana perjalanan hidup Anda selama ini di tahun 2011? Apakah banyak hal baik yang telah terjadi? Saya harap Anda selalu mendapatkan yang terbaik di tahun ini dan di tahun berikutnya. Kalaupun ada yang kurang menyenangkan yang telah menimpa Anda di tahun ini, Ikhlaskanlah kenangan buruk itu pergi, dengan begitu Anda baru dapat menyambut hal baik yang telah menanti Anda di tahun depan. Masa depan memang tidaklah pasti, tidak seorangpun di bumi ini yang dapat meramalkan bagaimana jadinya Anda 5 tahun, 10 tahun ataupun 20 tahun kedepan, bagaimana jalan hidup Anda selanjutnya Andalah yang paling tahu. Apa yang Anda perbuat sekarang akan menghasilkan sesuatu untuk Anda. Jadi masa depan Anda ditentukan oleh apa yang sedang Anda lakukan sekarang dan rencana-rencana yang akan Anda eksekusi di kemudian hari.

Setiap akhir tahun saya memiliki sebuah kebiasaan yang selalu saya jalankan, yaitu membuat gambaran singkat di dalam buku catatan saya tetang apa yang akan saya perbuat di tahun depan. Hal ini mungkin lebih tepat disebut resolusi yang akan saya laksanakan di tahun depan. Saya biasanya akan mencatat semua yang ingin saya wujudkan di tahun depan, itu mungkin bisa hidup dengan lebih hemat, menjalankan profesi saya dengan lebih profesional ataupun merencakan visi masa depan saya. Namun terlebih dahulu saya akan mereview semua yang telah saya wujudkan di tahun ini.

Dengan hal ini saya dapat memantau perkembangan yang telah saya lakukan di tahun ini, koreksi pastinya selalu saya lakukan sehingga segala hal yang belum terwujud di tahun ini dapat segera terlaksana di tahun depan. Saya biasanya akan menuliskan beberapa solusi-solusi untuk setiap rencana yang belum terwujud di tahun ini. Hidup ini harus terencana, sebab jika hanya mengikuti arus, maka kita akan terombang-ambing oleh ombak kehidupan. Rencana ibarat kompas yang akan selalu memberikan Anda arah menuju tujuan Anda. Let’s plan your life guys. Merry Christmas Anda Happy New Year 2012

No comments:

Post a Comment