Friday, February 6, 2009

2 Secret of Success


Ada dua buah pernyataan yang ingin saya bagikan kepada Anda, para pembaca yang budiman. Ini adalah RAHASIA SUKSES yang sudah digunakan oleh orang-orang sukses dimanapun di dunia ini.
Pernyataan yang pertama adalah " Orang lemah cenderung menyerah, ketika menghadapi suatu rintangan yang berat ". Mereka cenderung melihat rintangan itu sebagai suatu beban
yang sangat menyiksa diri mereka, mereka tidak dapat makan dengan kenyang, tidak bisa tidur dengan nyeyak dan melakukan aktifitas sehari-hari sebagaimana biasanya, seolah-olah mereka sedang menarik sebuah batu bernama " beban " kemanapun mereka pergi. Namun
hal itu tidak terjadi kepada mereka yang memandang bahwa rintangan itu adalah sebuah kesempatan, mereka justru menganggap bahwa rintangan tersebut adalah sebuah jejak yang terus membimbingnya kearah kesuksesan, orang-orang ini adalah mereka yang akan berhasil nantinya. Sebenarnya kita sangat beruntung karena sampai sekarang kebanyakan manusia akan menyerah ketika menghadapi suatu rintangan berat, ini memberitahukan bahwa saingan/rival kita untuk sukses sangatlah sedikit So kita juga bisa SUKSES, kita cukup menjadi orang kuat,yang terus berusaha dan membuang jauh-jauh kata menyerah dari kamus kehidupan kita maka keberhasilan telah semakin dekat dengan kita.
Pernyataan yang kedua adalah " orang biasa cenderung mendahulukan untuk melakukan sesuatu yang kurang penting kemudian barulah hal yang penting ". Ini benar-benar sebuah kenyataan yang perlu kita perbaiki jika kita ingin sukses. Kita harus berani untuk memprioritaskan hal yang lebih penting terlebih dahulu. Sebenarnya hal ini terjadi karena hal yang tidak penting tersebut adalah hal yang lebih kita senangi sedangkan hal yang penting tersebut kurang kita senangi, ilustrasinya adalah sebagai berikut, andaikan saja hari ini anda memiliki dua kegiatan yaitu, membaca novel Harry Potter kesukaan anda yang baru saja anda beli kemarin dan kegiatan yang satu lagi adalah mengerjakan tugas kuliah anda yang akan dikumpul 2 hari lagi, kegiatan yang pastinya akan anda kerjakan dahulu adalah membaca novel Harry Potter ketimbang tugas kuliah anda, Anda akan menghabiskan beberapa jam untuk membaca novel tersebut barulah kemudian Anda mengerjakan tugas kuliah Anda.So solusinya adalah senangilah hal-hal penting yang harus Anda kerjakan dan selalu memprioritaskannya terlebih dahulu.
Anda dapat mencoba 2 pernyataan tersebut terlebih dahulu sebelum mempercayainya. selamat mencoba!!
Semoga dapat bermanfaat ^_^

No comments:

Post a Comment