Sunday, September 20, 2009

Persepsi Menang Dan Kalah


Hal yang sering salah dipahami adalah makna sesungguhnya dari kata Menang dan Kalah. Menang dan kalah hanyalah masalah sebutan. Ketika Anda berhasil Anda mendapatkan sebutan yang 'Menang'lalu ketika Anda gagal. Anda disebut yang 'kalah'.

Yang sebenarnya beharga adalah proses yang telah Anda lakukan dalam berkompetisi. Menang kalah adalah yang nomor dua, yang terpenting Anda telah mempersembahkan usaha maksimal Anda. Setelah Anda melewati fase ini, tak ada yang perlu disesali lagi. Jika Anda menang maka anggaplah itu sebuah bonus dari jerih payah
yang telah Anda lakukan selama ini. Sebaliknya jika Anda kalah maka terimalah dengan lapang dada dengan berjiwa kesatria dan berterima kasihlah. Kegagalan telah memberikan seseorang lebih banyak pelajaran untuk mencapai tahap yang lebih baik lagi di masa depan. Jadi tidak ada yang perlu dikecewakan melainkan Apa yang harus Anda pelajari dari kegagalan tersebut ??

Semuanya hanyalah masalah Proses. Mungkin hari ini Anda mengalami kekalahan yang begitu menyakitkan namun ingatlah kehidupan ini seperti sebuah Roda. Seseorang tidaklah selamanya dibawah. Ketika kita terus berusaha tanpa kenal lelah, maka secara ajaib sebenarnya kita telah memutar roda kehidupan kita ke atas sehingga kemenangan pun hanya tinggal menunggu waktu.

Orang bijak selalu menghargai kekalahan dan belajar dari kekalahan tersebut. Kemenangan pun hanya merupakan bonus dan sekaligus peringatan baginya bahwa suatu hari ia akan kehilangan sebutan tersebut jikalau ia berhenti melihat kekurangan dalam dirinya.

You lose some, you win some. But you live-You live to fight another day..
Sumber foto: http://www.flickr.com/photos/cherryb0om/3821968379/

4 comments:

  1. Salam kenal,
    Saya tahu blog anda yang inspiratif ini dari Blog Catalog. Silakan baca komentar saya disana.
    Kalau sempat tolong kunjungi & follow blog saya: multibrand.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Thanks atas kunjungan dan komentarnya. Blog ente unik dan enak dibaca, sangat kreatif! bagaimana sih cara buatnya; lewat blogger.com atau download website gratisan? Your blog layout is better than me. I envy you, you know.... BTW, do your best bro ...

    ReplyDelete
  3. trims y atas kunjungannya juga. Saya buat pake blogger koq bro.. U bisa coba cari skin2 yang menarik kan banyak skin gratisan di internet. If you wanna ask more you can email me!! thank you.. for your praise. Salam inspirasi

    ReplyDelete
  4. bener bgt sobat, menang ataupun kalah jgn dijadikan pikiran, yg terpenting seberapa besar niat, kesungguhan serta usaha kita dalam melakukan yg terbaik untuk mejalankan itu smua. Pengalaman memang jauh lebih berharga :)

    ReplyDelete