Tuesday, August 21, 2012

6 Alasan The Moon That Embraces The Sun Merupakan K-Drama Yang WAJIB Anda Tonton

Belakangan ini saya baru selesai menonton satu drama korea yang ber-genre period drama alias drama-drama tentang korea waktu jaman kerajaan gitu. Singkat cerita, saya mau rekomendasikan sobat pembaca untuk menonton drama ini, dijamin gak nyesal deh sobat. Untuk lebih menyakinkan teman-teman pembaca sekalian, ini saya beberkan 6 alasan mengapa sobat wajib deh nonton drama yang satu ini. Tapi sebelumnya saya kasih dulu yah informasi singkat mengenai drama ini.


Detail

Judul: 해를 품은 달 / Haereul Poomeun Dal
Judul Lain: The Moon That Embraces The  Sun / The Sun and The Moon
Genre: Romance, Fantasy, Period
Jumlah Episode: 20

Sinopsis 

Heo Yeon Woo, yang berumur tiga belas tahun dipilih menjadi Puteri Mahkota Joseon sampai Ibu Suri merencanakan rencana keji melawannya dan dengan diam-diam memerintahkan untuk membunuhnya. Dengan bantuan dari sihir shaman yang sangat kuat, Yeon Woo berhasil meloloskan diri tapi kehilangan ingatannya. Semua orang percaya kalau dia sudah meninggal, termasuk Pangeran Mahkota Hwon, yang mana akan menikah dengannya.
Delapan tahun kemudian, Yeon woo kembali sebagai seorang shaman bernama Wol. Dia masih tak dilupakan oleh orang-orang yang dulu ia tinggalkan, dan takdirnya masih berkait dengan Hwon, yang sekarang menjadi Raja. Dengan tujuan untuk mendapatkan kembali apa yang hilang darinya, Wol harus berhadapan dengan Ratu Joseon yang sekarang, ayah sang Ratu, dan Ibu Suri dengan maksud untuk mengambil kembali posisi yang seharusnya ia tempati, sebagai Ratu Joseon.

Cukup informasi singkat mengenai drama ini, Berikut adalah 6 Alasan The Moon That Embraces The Sun Merupakan K-Drama Yang WAJIB Anda Tonton:

1. Aktor Dan Aktris Dalam Drama Ini Cakep-Cakep Banget
Bukan jadi rahasia lagi kalau kita sering menonton sebuah drama ataupun film karena faktor pemeran utama dalam drama atau film tersebut. Hal ini jugalah yang awalnya membuat saya tertarik untuk menonton drama yang satu ini. Pemeran utama ceweknya cantik-cantik banget begitu juga dengan pemeran prianya yang ganteng dan cute kali. Hehe... :)
Berikut adalah foto-foto pemeran utama The Moon That Embraces The Sun:
Han Ga In berperan sebagai Heo Yeon Woo



Kim Soo Hyun berperan sebagai Lee Hyon
Jung Ill Woo berperan sebagai Yang Myung Goon
Kim Min Seo berperan sebagai Yoon Bo Kyung
Apakah foto-foto pemeran utamanya telah membuat hati Anda tergerak untuk segera menonton drama TMTETS (The Moon That Embraces The Sun)? Kalau masih kurang yakin, silahkan lanjutkan membaca alasan selanjutnya sobat.
2.  Cerita Yang Menarik Dan Seru Pada Setiap Episodenya
Drama ini memiliki daya tarik yang begitu mempesona pada setiap episodenya, Anda tidak akan mengalami kebosanan saat menonton tiap episodenya, drama ini akan terasa asyik ditonton dari awal sampai akhir, jadi tidak ada yang namanya episode yang membosankan, yang membuat Anda ingin menekan tombol forward untuk men-skip adegan yang menurut Anda sangat menjenukan. Sedikit tambahan informasi tentang drama ini, drama ini merupakan sebuah drama yang ceritanya diangkat dari sebuah novel "Haereul Poomeun Dal" oleh Jung Eun-Gwol (Cetakan Pertama December 29, 2005). Pokoknya dari segi cerita, K-drama ini benar-benar drama dengan rating bintang 5.
3. Ini Sebuah Drama Ber-genre Period Drama
Kalau Anda seorang penggemar drama korea, tentu Anda tidak akan asing lagi dengan drama ber-genre period drama. Biasanya drama ber-genre ini ber-setting cerita tentang kerajaan jaman dulu. Jadi dengan menonton drama ini tentu dapat menambah wawasan Anda, karena melalui drama ini, Anda dapat mengenal lebih baik budaya korea klasik. Lebih lengkapnya drama ini mengambil setting cerita kerajaan korea di jaman joseon.
4. Pesan Moral Yang Terkandung Dalam Drama
Kebenaran selalu lah menang pada akhirnya dan kejahatan meskipun tidak diketahui pada awalnya namun pada akhirnya semuanya akan terbongkar. Yang salah akan menerima andil setimpal dari perbuatannya sedangkan yang baik akan memperoleh berkah pada akhirnya, begitulah sepenggal pesan moral yang akan Anda temukan setelah menonton drama ini. 
5. Drama Ini Punya Sountrack Alias O.S.T Yang Muantap Banget
Seperti kebanyakkan drama korea yang memiliki sountrack atau O.S.T yang sangat bagus. Begitu juga dengan drama ini. Bedanya drama ini kaya akan musik-musik instrumental-nya. Musiknya Oke kali, pokoknya two thumbs deh guys. Sewaktu Anda menonton drama ini, Anda akan dimanjakan oleh musik instrumental dan lagu-lagunya yang ikut mengalir dalam tiap episode pada drama tersebut. Pasti habis nonton Anda akan buru-buru mencari judul lagu O.S.T nya di internet dan mendownloadnya. Tenang deh guys, Untuk O.S.T nya sudah saya siapkan, berikut adalah daftar O.S.T beserta link downloadnya. 
The Moon That Embraces the Sun (해를 품은 달) OST Album Track List

Back in Time 시간을 거슬러) – Lyn (린)
Moon is Setting (달빛이 지고) – Heora (해오라)
Road of Tears (눈물길) – Wheesung (휘성)
Shadow (그림자) – Monday Kiz (먼데이키즈)
The Moon that Embraces the Sun (해를 품은 달)
Hidden Moon (숨은 달)
Like Petal, Like Flame (꽃잎처럼, 불꽃처럼)
The Sorrow Song of Love (애지애가 / 愛之哀歌)
Palace (궐)
Long Live Wisp (장명루
Market Street (저자거리
Spirit Appeasement Ceremony (위령제)
Two Suns and a Moon (두 개의 태양과 하나의 달)
Hidden Moon Court (은월각)
Misty Rain (Yeon Woo) Falls (연우 내리다)
Tears of the Sun (태양의 눈물)
The Morning of Palace (궁의 아침)
Song of the Moon (달빛의 노래)
Black Magic (흑주술)
Dance of Butterflies (나비의 춤)
KSH OST (OST Part 6)
Lee Ki Chan OST (OST Part 5)


6. Ending Yang Indah dan Bahagia
Hal ini mungkin bagi sebagian orang terasa tidak terlalu penting, namun bagi saya ending adalah sesuatu yang sangat menentukan apakah sebuah drama itu saya tonton atau tidak. Kalau dari awal saya tahu drama itu memiliki akhir cerita yang sedih alias sad ending maka saya akan enggan untuk menontonnya. Jadi sebelum memutuskan untuk menonton sebuah drama biasanya saya akan mencari informasi mengenai endingnya. Khusus untuk drama ini, Pasangan pemeran utamanya yaitu Han Ga In Dan Kim Soo Hyun  punya ending yang memuaskan sekali, selain itu setiap bagian juga diselesaikan dengan sangat baik dan jelas. 

Semoga review singkat ini bermanfaat untuk Anda, pembaca sekalian. Akhir kata Gumawoyo...

No comments:

Post a Comment