Saturday, August 18, 2012

Cukup Lakukan Yang Terbaik Dan Percayalah !!!

Hai semua pembaca sekalian, Hehe.. :) sudah lama saya tidak mengupdate blog ini, akibat kesibukan saya menyusun skripsi saya membuat blog ini terlantar. Belakangan ini saya selalu punya niat untuk menulis, namun selalu berakhir dengan duduk di depan laptop saya. Ujung-ujungnya hanya bengong sambil berpikir "mau tulis apa ya". Akhirnya jadi juga hari ini saya menulis kembali di blog ini. Semoga kabar para pembaca sekalian tetap sehat dan luar biasa. Amin...

Akhir-akhir saya benar-benar melihat susahnya hidup di dunia ini. Bagaimana saya menghabiskan waktu untuk menyelesaikan skripsi saya telah menguras semua pikiran dan tenaga saya. Ketika mendekati deadline dan pekerjaan saya belum selesai, saya merasa begitu tertekan, stress dan merasa bahwa kuliah itu begitu susah. Saya sungguh-sungguh kehilangan gaya hidup saya, kepercayaan saya mengenai hidup ini pun berubah seketika. Setelah menjadikannya sebagai bahan perenungan, saya akhirnya mengerti ungkapan dari salah satu motivator paling oke di Indonesia, siapa lagi kalau bukan Bpk. Andrie Wongso, Beliau pernah berkata sebagai berikut:
"Jika Kita Lunak Terhadap Dunia Ini, Maka Dunia Ini Akan Keras Terhadap Kita. Sebaliknya Jika Kita Keras Terhadap Diri Kita, Maka Dunia Akan Lunak Terhadap Kita".
Kata-kata beliau sangatlah benar. Saya menyadari bahwa mulai saat ini, saya harus lebih keras terhadap diri saya supaya dunia akan lebih lunak terhadap saya. Jadi mulai sekarang Anda harus berusaha lebih keras, lakukan segalanya dengan 101%. Jangan biarkan dunia ini menjadi keras bagi Anda juga. Selain ini, ada satu hal lagi yang saya mengerti belakangan ini. Hal itu adalah bahwa jangan pernah menyerah, lakukan saja yang terbaik dan percayakan semuanya pada karma Anda atau Anda dapat berkata serahkan saja semunya pada yang di atas. Jangan biarkan kecemasan merusak hidup Anda, Anda tak akan sanggup untuk terus memikirkannya. Anda bisa gila jika Anda mencoba untuk melakukannya. Do Your Best And Believe It !!! hasil adalah yang kedua, yang penting adalah usaha yang telah Anda lakukan untuk mencapainya. Kegagalan bukanlah akhir dari segalanya. Kegagalan hanyalah awal dari segalanya, Ingatlah bahwa kita selalu belajar lebih banyak dari kegagalan dibandingkan dengan kesuksesan. "Kegagalan Adalah Awal Dari Kesuksesan", begitulah bunyi pepatah lama. Jadi jangan pernah takut terhadap kegagalan.

Sewaktu saya menyusun skripsi saya, saya merasa begitu pesimis, khawatir bahwa saya tidak akan berhasil menyelesaikannya, Perasaan ingin menyerah terus menyelimuti pikiran saya selama berminggu-minggu. Jujur saja saya benar-benar kehilangan nafsu hidup saya saat itu. Saya merasakan bahwa saya akan mengalami salah satu kegagalan dalam hidup saya. Saya benar-benar bersyukur karena saya dan teman saya tidak menyerah dalam menyusun tugas akhir kami. Kami akhirnya mampu melaluinya dengan baik.

Yang ingin saya tekankan sebenarnya adalah bahwa kita harus belajar menerima segalanya meskipun hal itu tidak sesuai dengan kehendak kita. Belajar untuk melihat sesuatu dari sisi positifnya adalah cara untuk hidup dengan pikiran damai. Saya telah mempraktekkannya dan hal ini sangatlah membantu saya dalam melewati kecemasan saya. Ketika deadline pengumpulan skripsi saya tinggal  dua minggu, maka saat itu saya merasakan kecemasan yang paling dahsyat dalam hidup saya. Beruntung, pikiran saya dapat terbuka dan saya berusaha mencerna semua yang terjadi dengan pikiran positif. Saya bertemu dengan teman saya dan jujur saya memberitahunya bahwa saya sudah mempersiapkan diri saya jikalau kita harus mengalami kegagalan kali ini. Saya berusaha berpikir realistis dengan kondisi yang ada, saya katakan padanya bahwa saya tidak akan menyalahkan Anda ataupun diri saya sendiri, saya akan menerima kegagalan ini dengan lapang dada dan berusaha lebih baik lagi untuk menyelesaikannya tahun depan. Ketika pikiran saya terbuka inilah, saya baru dapat menikmati kembali hidup saya. Percayalah kawan bahwa Anda tidak bisa memaksakan hidup ini berjalan sesuai kehendak Anda, Namun Anda hanya dapat menyesuaikan pikiran Anda dengan situasi yang ada. Untung.. semuanya berubah 180 derajat dari perkiraan saya. Saya akhirnya dapat menyelesaikannya, meskipun hal itu terselesaikan di detik-detik terakhir. Sungguh peristiwa ini adalah sebuah pengalaman yang tak akan terlupakan dan layak dikenang.
"Jangan Patah Semangat Walau Apapun Yang Terjadi, Jika Kita Menyerah, Maka Habislah Sudah"
Ungkapan ini benar-benar melekat dalam kepercayaan saya sekarang. Anda tak boleh menyerah di tengah jalan, karena saat Anda menyerah maka Anda akan kehilangan segala usaha dan keringat yang telah Anda kucurkan demi mengapainya. terkadang muncul sebuah pikiran dalam benak saya, syukur saya dan teman saya tidak menyerah dalam menyusun skripsi kami. Bagaimana jadinya kalau kami menyerah di tengah jalan?Hidup ini sungguh menarik, sebab kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi esok, jadi meskipun segalanya tidak berjalan sesuai harapan Anda, Anda tetap tidak boleh menyerah. Ingatlah masa depan itu tidak pasti, tak ada seorangpun di planet ini yang dapat memastikan akan jadi seperti apa hari esok. Hal ini persis seperti yang telah saya ceritakan di atas. Jadi sobatku, Mari kita hidup dengan melakukan yang terbaik, terus berpikir positif, percayalah pada segala usaha yang telah Anda lakukan dan yang terakhir janganlah lupa untuk menikmati hidup ini . Hidup boleh keras, namun hal itu bukanlah alasan bagi Anda untuk melewatinya begitu saja, Nikmati saja segala yang terjadi, Toh.. Itu juga sebuah pengalaman yang sangat berharga bagi hidup Anda kelak, betul bukan?

Segalanya boleh berjalan tidak sesuai harapan Anda, segalanya juga tidak harus berhasil seperti yang Anda rencakan. Namun jika Anda tetap dapat bertindak tenang dan menjaga kepercayaan Anda untuk terus bangkit dan berusaha lebih keras lagi maka, yakinlah Anda sebenarnya telah semakin dekat dengan tujuan Anda.




Keterangan:
"Jangan Patah Semangat Walau Apapun Yang Terjadi, Jika Kita Menyerah, Maka Habislah Sudah - Top". Ini adalah moto dari seorang milioner termuda asal Thailand, Beliau bernama Top Ittipat, Untuk lebih jelasnya, Anda dapat menonton perjuangan menuju suksesnya yang telah diangkat ke dalam sebuah film berjudul "Top Secret". 

No comments:

Post a Comment