Tuesday, February 20, 2018

3 Cara Mengetahui Siapa Yang Menyimpan Kontak WhatsApp Kita

WhatsApp telah menjelma menjadi aplikasi chatting paling populer di Indonesia. Simple dan punya segudang fitur yang memanjakan penggunanya. Tinggal save nomer contact, maka Anda sudah memiliki kontak WA nya. Fitur Video Call yang junga jernih membuat WA menjadi aplikasi wajib smartphone Anda. Gampangnya, tinggal modal Hp, nomor Hp dan jaringan internet WhatsApp bisa digunakan oleh semua orang. Di samping itu aplikasi WhatsApp (WA) mulai mendapatkan tempat di hati kalangan niaga / pebisnis, pasar yang selama ini dikuasai oleh Blackberry Messenger (BBM).

Mungkin banyak dari teman-teman sekalian yang penasaran bagaimana kita tahu bahwa orang yang kontaknya kita simpan di WA, juga menyimpan kontak WA kita. Akan seru dong kalau bisa kepoin kawan dengan cara gini. Langsung aja deh begini saya share 3 cara mengetahui siapa yang menyimpan kontak WhatsApp kita.
WhatsApp Aplikasi Chatting Terpopuler Zaman Now

1. Cek Deretan Status WA
Coba cek status pada WA Anda, lihat lah status yang muncul pada deretan status kontak Anda. Jika Muncul status orang lain, kemungkinan besar orang tersebut menyimpan kontak kita. Karena jika orang tersebut menyimpan kontak Anda, maka tanpa melakukan modifikasi apapun secara otomatis Anda dapat melihat status nya pada WA Anda.
Contoh Tampilan Jendela Status pada WhatsApp

2. Lihatlah Foto Profil
Orang yang menyimpan kontak kita biasanya bisa dilihat langsung foto profil atau info pribadinya. Namun semuanya juga bergantung pada pengaturan yang dipilih oleh orang tersebut. Jika dia tidak melakukan perubahan pada pengaturan kontaknya maka dia yang menyimpan kontak Anda akan terlihat foto profil nya pada list kontak WA Anda. Lebih jelas dapat Anda lihat pada gambar dibawah ini. Dalam gambar tersebut terdapat deretan kontak dimana ada kontak yang langsung terlihat foto profilnya dan informasi pribadinya. Namun Ada juga kontak yang tidak muncul foto profilnya, kontak yang tidak muncul foto pribadinya kemungkinan besar tidak menyimpan kontak Anda sehingga WA tidak dapat menampilkan informasinya.
Contoh Tampilan Jendela Kontak WhatsApp

3. Cek Secara Manual
Inilah cara terakhir jika Anda sangat ingin tahu apakah teman Anda menyimpan kontak Anda juga. Apa salahnya meminjam hp teman Anda dan mencari nama Anda langsung di list kontak nya. Tapi ingatnya jangan paksa teman Anda jika dia keberatan meminjamkan hp nya, hargailah privasi setiap orang. Zaman sekarang adalah zaman yang sangat menjungjung tinggi nilai privasi dalam menjalin hubungan baik di dunia nyata atau dunia maya. Ingat guys, ini mah Zaman Now.

Sekian dulu guys sharingnya, semoga bermanfaat dan ingat kasih komen di bawah ya. Biar penulis gak bosan-bosan bagi tips dan postingan yang positif serta bermanfaat banget. Hahaha.. Mode GR On.

No comments:

Post a Comment