Sunday, February 18, 2018

5 Hal Yang Tidak Anda Ketahui Tentang Sam Smith

Sam Smith adalah salah satu penyanyi pria yang layak disebut sebagai diva. Suara yang merdu, olah vokal yang luar biasa serta bakat menulis lagu yang tak perlu diragukan lagi, mengantarkan pria yang bernama asli Samuel Frederick Smith ini mencapai tangga kesuksesan di dunia tarik suara. Album dan single yang laris manis di pasaran membuat hasil karyanya selalu menguasai tangga lagu di negaranya, Inggris dan juga tangga lagu dunia. Hidupnya yang penuh semangat pantang menyerah dan berjuang tak kenal lelah dari titik nol, layak kita teladani untuk bahan pembelajaran di awal tahun ini. Berikut adalah 5 hal yang tidak Anda ketahui  tentang Sam Smith. Yang terakhir bikin elus dada guys. Butuh alat kejut jantung nih buat dampingi bacanya.
5 Hal Yang Tidak Anda Ketahui Tentang Sam Smith


1. Sam Smith, Pembersih Toilet Yang Akhirnya Berhasil Menjadi Diva
Banyak dari Anda mungkin menganggap bahwa Sam Smith pastilah berasal dari keluarga berada ataupun dari keluarga menengah ke atas, sehingga dirinya bisa mengasah kemampuan vokal suaranya sampai sehebat sekarang ini. Banyak yang dari Anda yang mungkin masih tidak percaya bahwa, Sam Smith dulu nya berprofesi sebagai pembersih toilet di sebuah pub. Ia bercerita bahwa ia melakukan pekerjaan tersebut dari hari senin sampai minggu. Sam Smith merupakan pribadi yang tabah dan tidak menyerah menjalani hidupnya. Ia juga mengakui bahwa sebelum dirinya berhasil dan tenar seperti sekarang. Ia terpaksa pulang ke rumah dengan jalan kaki karena tidak punya uang untuk naik transportasi umum yang ada. Sampai Sekarang pun ia tidak pernah lupa akan masa lalunya. "Saya mengingatkan diri saya tentang pekerjaan itu setiap hari dan selalu bersyukur mimpi saya terkabul", tuturnya.
5 Hal Yang Tidak Anda Ketahui Tentang Sam Smith

2. Terkenal Pada 2012 Lewat Lagu Latch Bersama Disclosure
Tahun 2012 mungkin merupakan salah satu tahun yang paling spesial bagi Sam Smith. Pada tahun tersebut dia berkerja sama sedang Disclosure dan menelurkan sebuah single berjudul "Latch". Single  ini bertengger di peringkat 1 tangga lagu Inggris. Setelah tahun tersebut, semuanya mulai tampak mendukung karirnya. Sam Smith merilis debut single nya "Lay Me Down" pada tahun 2013. Di tahun itu juga ia terlibat proyek dengan Naughty Boy untuk Single "La La La" yang langsung melambung ke posisi pertama pada tangga lagu Inggris. Di bulan oktober tahun itu juga dia mengeluarkan EP pertamanya "Nirvana", yang berisi single bergenre accoustic "Latch". Di Akhir Bulan Februari tahun 2014, Sam Smith kembali menjawarai tangga lagu Inggris dengan "Money On My Mind". Sampai akhirnya sebelum mencapai pertengahan tahun, tepatnya pada bulan mei. Sam Smith merilis album debutnya "In the Lonely Hour" di tanah kelahirannya, sedangkan fans nya di amerika serikat harus menunggu samapi 17 juni untuk mendapatkan albumnya.
5 Hal Yang Tidak Anda Ketahui Tentang Sam Smith

3. Tidak Pernah Berpacaran Atau Menjalani Hubungan Serius
Pria yang akan genap berusia 26 tahun pada 19 Mei ini, mengaku bahwa ia tidak pernah menjalani hubungan serius ataupun berpacaran sampai sekarang. Meskipun begitu, Sam Smith mengaku bahwa dirinya banyak belajar tentang apa itu cinta. "Hanya karena seorang bocah tidak pernah jatuh cinta atau diputuskan sebanyak 4 kali oleh pasangannya, bukan berarti mereka tidak berpengalaman dalam dunia percintaan". Dia berhenti untuk menekankan. " Karena, apakah kalian tahu? Saya telah dan masih menjalani sebuah hubungan: dengan diri saya. Dan itu begitu membuat saya kesepian.
5 Hal Yang Tidak Anda Ketahui Tentang Sam Smith

4. Hobi Makan Yang Berhasil Diet
Sam Smith pada awal karirnya adalah pria yang berbadan gemuk, sehingga ia pernah dikritik oleh peyiar radio, Howard Stern. Pada bulan januari tahun 2015, Howard mengatakan bahwa penyanyi 25 tahun itu pria yang gemuk dan jelek. Sam Smith pernah berujar bahwa dia mengemari makanan lebih dari pada bidang tarik suara yang mebesarkan namanya. Perkenalannya pada sebuah buku diet karya Amalia Freer. Mengantarkannya untuk merubah pola makan dan pandangannya tentang makanan. Selain diet, ia juga rutin berolahraga. "Gym is kicking my ass today", tulisnya pada salah satu posting instagramnya. Sam Smith telah berhasil menurukan berat badan nya tak kurang dari 22 kg dari rentang awal karirnya sampai sekarang.
5 Hal Yang Tidak Anda Ketahui Tentang Sam Smith

5. Mengaku memiliki orientasi seksual yang berbeda "Gay"
Sam Smith termasuk penyanyi yang berani, karena dalam album pertama ia langsung mengakui bahwa orientasi seksualnya berbeda. Pelantun Stay With Me itu kini lebih terbuka. Ia membeberkan bahwa ia pernah merasakan gejolak-gejolak dalam dirinya, seperti menjadi seorang perempuan. Ia bahkan berimajinasi soal pernikahannya. Sebelum menutup tahun 2017, Smith kembali merilis album baru, The Thrill of It All. Album itu merupakan kelanjutan dari In the Lonely Hour yang dirilis tiga tahun silam. Di album terbaru itu terdapat single Too Good At Goodbyes. Video musiknya pun dirilis pada Senin (18/9/2017) dengan menggandeng Luke Monaghan sebagai sutradara. Smith mengungkapkan soal makna di balik lagu terbarunya pada salah satu wawancara. Dia menyebut itu bercerita tentang hubungan dirinya di masa lalu. Lirik lagunya menyayat, soal sosok yang selalu dicampakan hingga akhirnya terbiasa. Ia melepas kekasih hatinya lewat 'Too Good at Goodbyes'.

5 Hal Yang Tidak Anda Ketahui Tentang Sam Smith
Sumber: http://digitalspyuk.cdnds.net/17/38/980x490/landscape-1505858487-samsmith2.jpg

No comments:

Post a Comment