Sunday, January 3, 2010

Rencanakan Tahun 2010 Anda

Apa yang telah Anda capai dalam tahun 2009 yang lalu? Apakah hasilnya memuaskan Anda atau sebaliknya? Jangan sampai tahun 2010 menjadi tahun yang sama seperti tahun yang lalu. Anda membutuhkan sebuah perubahan, ya perubahan yang membuat hidup Anda menjadi lebih sukses dan tentunya bahagia. Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk mengawali tahun ini adalah membuat target-target yang ingin Anda capai pada tahun ini, lupakan semua hal suram yang Anda alami pada tahun 2009, yang Anda butuhkan hanya melangkah mantap ke depan menyonsong hari-hari yang baru dan penuh dengan harapan yang menyilaukan. Namun perlu Anda pahami bahwa Anda juga perlu membuat sebuat catatan-catatan mengenai hal yang membuat tahun 2009 Anda berlalu dengan tidak sempurna, Anda harus menemukan penyebabnya. Ini hal wajib teman! 

Anda dapat mulai membuat daftar hal-hal yang harus Anda perbaiki di tahun ini, mungkin itu seperti mengapa Anda gagal mendapatkan kesempatan promosi pada tahun ini, ataupun kegagalan Anda untuk meraih beasiswa kuliah karena hasil ulangan Anda yang kurang memuaskan. Anda butuh membuat Daftar Solusi yang Anda butuhkan, pasti ada sesuatu yang salah sehingga hal itu tidak menjadi milik Anda pada tahun lalu. Setelah selesai pada membuatnya, Kita dapat melanjutkan
dengan membuat Daftar Hal-hal Baru Yang Ingin Anda Raih. Halaman berikut agenda Anda akan dipenuhi oleh hal-hal yang harus Anda lalukan untuk mewujudkan apa yang telah Anda ukir di Agenda, bukan? Mulailah untuk memikirkan Harapan baru yang ingin Anda raih, tuliskan saja apapun yang bisa membuat hidup Anda semakin berkualitas, semakin sukses dan pastinya semakin bahagia sobat! Kunci keberhasilan tetap terletak pada tindakan, jadi setiap harapan tersebut harus didampingi dengan tulisan-tulisan kecil berupa tindakan yang harus Anda ambil untuk mewujudkannya. 

Persiapan yang baik dan matang akan membuat Anda menajalani tahun ini dengan mantap serta pasti karena semuanya telah terdaftar, jadi tidak ada cerita bahwa Anda akan lupa membeli keju di market seperti yang dialami bibi tetangga sebelah. Itulah alasan mengapa ibu-ibu sering membuat daftar hal yang ingin dibelinya sebelum pergi berbelanja. Dengan membuat daftar, Anda menjadi lebih terarah sehingga Anda tidak akan keluar dari lintasan meskipun Anda harus menjalani balapan yang berat di tahun baru 2010 ini. Daftar ini akan mengigatkan Anda bahwa Anda bisa berbuat lebih sebab Anda melakukan persiapan untuk memulai tahun ini, terlebih lagi Anda telah berkomitmen untuk Sukses sejak awal. 

Banyak orang yang telah berhasil dengan sebuah catatan berisi daftar sederhana hal-hal yang diinginkannya  pada tahun ini atau tahun kedepannya. Mungkin itu bisa memiliki rumah sendiri, membeli hp blackberry atau menciptakan hubungan yang lebih baik lagi dengan pasangan Anda. Orang-orang berhasil telah mencobanya, dan mereka menjadi makin sejahtera juga bahagia, mengapa Anda tidak mencobanya?

Jika Anda menyukai artikel ini, tolong share ke teman-teman Anda melalui digg, facebook, Twitter atau lainnya.
Terima kasih atas bantuannya.



sumber foto: www.bottlecapdev.com/.../2009/08/planning.jpg

No comments:

Post a Comment