Saturday, January 16, 2010

Semangat Pagi

Matahari telah mulai menampakkan sinarnya tanda bahwa pagi telah datang menggantikan malam. Saatnya Anda bangun untuk memulai hari Anda kembali. Saya secara pribadi sangat menyukai pagi hari karena pagi begitu identik dengat semangat dan fresh. Anda tentunya juga menyukai pagi, bukan? Pagi adalah awal bagi kita semua. Saatnya Anda melakukan rencana-rencana besar Anda.

Arti pagi yang sesungguhnya bagi kita semua, adalah sebuah kesempatan baru, awal untuk mewujudkan mimpi-mimpi kita, terlepas dari besar kecilnya mimpi kita. Saya sangat menikmati hangatnya matahari pada pagi hari, karena cahaya tersebut memberikan saya sebuah energi dan sebuah perasaan bersyukur
kepada Yang Maha Kuasa. Saya tidak akan pernah melupakan kata guru matematika saya sewaktu saya masih berada di bangku SMA kelas 3, Beliau telah banyak mengajarkan saya untuk memandang sesuatu dari sisi yang sangat berbeda, caranya betul-betul menarik dan sangat optimis. Ia mengajarkan saya bahwa kita harus selalu bersyukur terhadap keadaan kita sekarang, “ Jika Anda merasa matahari terlalu panas hingga serasa anda sedang berada di oven dan anda seperti dipanggang hidup-hidup “ katanya dengan singkat “ Bersyukurlah, bersyukurlah bahwa Anda masih normal dan sangat sehat sehingga Anda dapat merasakan teriknya matahari. Mengapa kita selalu mengeluh tentang gaji kita yang sedikit, baju kita yang tidak bagus atau apapun hal-hal yang lainnya yang bisa anda keluhkan? Mengapa Anda begitu memandang hidup Anda sangat buruk? Apa yang Anda rasakan karena cara berpikir Anda yang begitu pesimis, setelah mengeluh, Apakah Anda bertambah bahagia? Jawabnya TIDAK, mood Anda malah bertambah tidak baik dan tentunya amarah Anda telah siap menerkam orang yang mencoba menyapa Anda. Sangat sayang sekali bukan jika pagi Anda menjadi tidak sempurna dengan cara berpikir yang salah tersebut. Seperti kata Motivator Mario Teguh “ kesalahan kita hanya ada 2 yaitu, yang pertama adalah melakukan sesuatu yang salah dan yang kedua adalah melakukan sesuatu dengan cara yang salah”.

Berubahlah.. buang cara berpikir tersebut dalam tong sampah atau ikatlah cara berpikir tersebut pada sebuah roket dan terbangkanlah jauh-jauh menuju bulan atau planet lainnya. Anda tidak membutuhkannya sama sekali. Jadi yang harus Anda lakukanlah adalah berpikir dengan cara yang benar yaitu, optimis dengan selalu bersyukur. Beres bukan!!.

Pagi itu terlalu indah untuk dirusak dengan keluhan-keluhan Anda yang begitu mengecilkan diri Anda. Pagi yang sebenarnya adalah pagi yang Anda jalani dengan sentuhan-sentuhan kreatif Anda. “ Perjalanan seribu mil dimulai dari satu langkah yang pertama ” – LaoTse. Kata-katanya begitu masuk akal bukan?. Mulailah untuk mewujudkan pagi Anda sebagai satu langkah pertama Anda untuk mencapai mimpi Anda. Bukanlah seharusnya pagi Anda berjalan seperti ini setiap hari. Anda pantas mendapatkan pagi yang indah jika Anda terus berpikir dengan cara yang berbeda dan kreatif.

Saya pernah mendengar teman saya mengatakan bahwa ia baru saja tahu cara terbaik untuk menyapa seseorang dimanapun dan kapanpun. Saya begitu penasaran, kemudian saya pun bertanya padanya “ Bagaimana caranya? ” Ia lalu menjawab “ ya.. katakana saja SELAMAT PAGI. Hanya itu saja ”. Aku pun semakin penasaran “ Apakah itu benar-benar cara terbaik, mengapa saya harus menyapa seseorang dengan SELAMAT PAGI sedangkan kondisi yang sebenarnya adalah siang, sore, ataupun malam ”. tanyaku untuk meminta penjelasan darinya. “ baiklah akan kuberitahukan padamu rahasia terbesar dari sebuah kata SELAMAT PAGI ” balasnya. “ ketika kamu menyapa seseorang dengan SELAMAT PAGI kamu telah mengeluarkan sebuah energi positif yang identik dengan fresh dan powerful. Jika sekarang adalah tengah hari dan saya menyapamu dengan SELAMAT siang. Apa yang kamu rasakan? Siang terlalu identik dengan letih dan tidak bersemangat, karena Anda telah menghabiskan waktu pagi hingga siang untuk beraktivitas, kesan yang akan ditimbulkan akan semakin buruk jika sapaanya adalah selamat sore atau malam”. Itulah jawaban yang sangat mengugah pemikiran saya. Ada sesuatu yang berbeda bukan di SELAMAT PAGI. Anda dapat merasakannya bukan, SEMANGAT PAGI HARI, Yes.. it’s morning spirit.

Saran saya adalah Anda dapat mulai mencobanya. Saya telah merasakan kedahsyatannya. Saya sangat yakin bahwa Anda akan merasakan perbedaannya juga. Sebarkanlah “ SELAMAT PAGI ” kapanpun Anda berada dan rasakan pengaruhnya bagi kemajuan hidup Anda.

Hai sobat, artikel di atas sebenarnya telah pernah saya share ke Scrib.com dan ternyata berhasil mendapat sambutan yang lumayan bagus. Namun rasanya kurang lengkap jika tidak dibagi ke Anda, para pembaca setia blog ini. Jika Anda menyukai artikel ini, tolong share ke teman-teman Anda ya, seperti melalui Facebook. Twitter, dll. Terima kasih banyak atas bantuannya sobat. Salam INSPIRASI




No comments:

Post a Comment