Saturday, August 28, 2010

BlackBerry, Telepon Genggam Dengan Aneka Kemudahan

Belakangan ini, saya baru saja mengganti telepon gengamku dengan Blackberry gemini 8520. Handphone ini benar-benar berbeda dengan handphone yang pernah kupakai sebelumnya. Hal ini disebabkan karena Blackberry adalah perangkat dengan spesifikasi Smartphone, sehingga pemakaiannya agak berbeda dengan handphone-handphone biasa.

Mengapa saya memilih untuk memakai Blackberry???Bagi sobat-sobat yang lagi berpikir untuk mengganti handphonenya atau lagi bingung apakah mau membeli Hp Blackberry, maka tidak ada ruginya untuk membaca ulasan saya mengenai BB(BlackBerry) berikut ini.
Semoga setelah membacanya, dapat memberikan sobat masukkan yang bermanfaat.

Hal pertama yang memicu  saya untuk membeli Blackberry adalah hasrat saya untuk mencoba handphone smartphone dengan keypad Qwerty. Hehe.. maklum saja, Saya belum pernah memakai handphone qwerty. Berdasarkan informasi dari teman-teman saya. Kalau memakai handphone Qwerty, maka kita akan mendapatkan pengalaman mengetik sms ataupun email dengan lebih mudah dan cepat. Disamping itu, Blackberry juga membenamkan teknologi trackpad lembut sebagai tombol navigasi pada perangkatnya. Dengan ini, saya dapat mengakses konten-konten seperti memakai trackpad pada laptop.Hal ini yang langsung membuat diri saya semakin kegirangan untuk segera membeli Blackberry. Tak dapat dipungkiri bahwa faktor prestige dan pamor Blackberry yang terus meroket, ikut andil membuat saya menjadi tak ragu untuk membelinya, Toh Orang nomor satu di negara adidaya Amerika Serikat, Presiden Barack Obama juga memakai gadget ini sebagai telepon genggamnya. Hehe... ^^ gengsi gitu loh.

Namun karena perangkat ini benar-benar berbeda dengan handphone-handphone yang selama ini saya pakai, maka pada seminggu pertama setelah saya jadi membelinya. Saya terus melakukan uji coba dengan Blackberry-ku, saya terus mencoba fitur-fitur dan fasilitas yang dimilikinya. Butuh waktu sekitar seminggu untuk benar-benar bisa menguasai perangkat ini seutuhnya. Hehe.. agak lama y, mungkin saya yang terlalu deso makanya belajar pake HP-nya sampe 1 minggu baru bisa.

Setelah memakainya hampir 3 bulan. Saya berpendapat bahwa Blackberry Gemini merupakan perangkat modern dengan fasilitas yang asyik serta menghibur dengan harga yang masih relatif terjangkau(Rp.2jutaan).
Kesimpulanku adalah sbb: Blackberry menawarkan banyak sekali fitur-fitur baru yang menarik di dalamnya. Dengan perangkat mungil ini, Kita bisa melakukan banyak hal. misalnya:

  • Mengupdate status pada Facebook dengan begitu mudah dan cepat, karena BB telah menyediakan fasilitas FB pada perangkatnya yang tinggal diinstall.
  • Selain itu BB juga menyediakan layanan notifikasi, sehingga kita bisa tahu status baru teman-teman. 
  • Berbalasan tweet ataupun ngetweet dengan begitu santai dan menyenangkan, karena tampilan aplikasi twitter untuk BB sangatlah friendly dan eye catching. Mantap deh!!
  • Chatting dengan teman-teman saya, baik melalui yahoo messenger, google talk, Msn messenger, dan masih banyak lagi sobat.
  • Fasilitas upload foto. Dengan perangkat BB saya dapat mengupload foto-foto yang baru saya ambil ke situs-situs penyimpanan foto online, ataupun meng-sharenya ke teman-teman melalui situs jejaring sosial semisal: facebook atau twitter.
  • Saya dapat membaca email yang masuk setiap saat dan membalasnya. Hal ini karena BB menyediakan layanan Push Email. Namun Ada satu hal yang membuat BlackBerry berbeda dengan smartphone lainnya adalah karena BlackBerry memiliki keunggulan dengan layanan GPRS yang terus ON tetapi dengan daya tahan baterai yang dapat bertahan kira-kira 1 hari. Bandingkan saja dengan smartphone lain, pasti beberapa jam baterainya sudah keok.
  • terakhir, BB membuat Hidup kita jadi lebih asyik... ONLINE terus.
Mungkin banyak orang yang menggangap bahwa memakai BlackBerry berarti membuat kita harus mengeluarkan biaya lebih untuk masalah pulsa, Tetapi menurut saya, hal itu tidaklah selamanya benar. Untuk masalah Biaya semuanya berpulang lagi kepada kita sendiri. Jika kita dapat pintar-pintar memilih paket yang ditawarkan oleh operator masing-masing untuk perangkat Blackberry, maka kita sebenarnya tetap dapat berhemat sambil tetap bisa berOnline ria.

Nb: semua fitur-fitur ini hanya bisa dinikmati dengan mengaktifkan paket blackberry yang ditawarkan oleh masing-masing operator, Seperti jika Anda pengguna operator telkomsel maka Untuk mengaktifkan fiturnya( lebih dikenal dengan sebutan BB ON ) Anda akan dikenakan biaya Rp 2000/hari (layanan non-full/hanya sebatas chatting, FB, ngetweet) atau Rp. 5000/hari ( untuk layanan Full). Selain itu ada juga bisa mengambil paket pemakaian satu bulan dengan biaya kira-kira 160ribu/bulan. Untuk informasi yang lengkapnya silahkan kunjungi website operator Anda masing-masing.

No comments:

Post a Comment