Sunday, March 27, 2011

Cara Mengembalikan Aplikasi App World Yang Hilang Pada Blackberry

Belakangan ini Blackberry telah semakin populer dan memiliki posisi tersendiri didalam hati para pemakai gadget tanah air. Hari ini saya ingin berbagi tips dan trik untuk mengembalikan aplikasi App World yang hilang pada smartphone blackberry Anda. Kira-kira seminggu yang lalu saya ingin mengupgrade App World dari Blackberry Gemini saya, namun setelah selesai mengupgrade ternyata malah terjadi eror pada blackberry saya yang menyebabkan aplikasi App World saya pun terhapus dari blackberry saya.

Awalnya saya pun heran kok bisa tiba-tiba menghilang begitu saja padahal sepertinya saya telah melaksanakan semua prosedur untuk mengupgrade aplikasinya dengan benar. Lantas saya pun mencoba me-restart ponsel saya. Setelah menyala saya coba check lagi apakah mungkin tadi BB saya sedang hang atau aplikasinya baru akan terlihat setelah dilakukan restart. Ditunggu-tunggu ternyata  memang aplikasinya telah lenyap dari BB saya. 

Setelah tanya-tanya dari teman-teman yang juga memakai BB. Akhirnya saya mendapatkan sebuah tips dan tanpa tunggu lagi saya pun langsung mencobanya. Caranya benar-benar ampuh sekarang aplikasi App World saya telah kembali. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda coba:

1. Pastikan BB Anda sedang berada pada paket BB yang full. Yang mana Anda dapat melakukan browsing, chatting dan email. Karena Anda akan mendownload aplikasi tersebut langsung dari BB Anda. Untuk keterangan cara mengambil paket BB, Anda dapat menghubungi operator dari kartu yang Anda pakai. 
2. Buka browser pada BB Anda.Ketikkan alamat berikut: http://www.blackberry.com/appworld/download lalu tekan enter.


3. Selanjutnya Anda akan sampai pada suatu halaman yang berisi sebuah link untuk mendownload aplikasi    App World.
4. Klik pada link tersebut untuk mendownload aplikasi App World.
5. Berikutnya BB Anda akan mendownload aplikasinya, Anda hanya perlu menunggu saja. 
6. Setelah proses selesai Anda tinggal merestrat BB Anda. Kini App World Anda telah kembali ke handphone Anda.

Semoga Tipsnya dapat membantu Anda Sahabat!

39 comments:

  1. mas, kalo mau kembaliin email bawaan blackberry 9300 gimana, aku salah hapus jadi sekarang tidak bisa kirim email via handphone langsung, tolong dong....

    ReplyDelete
  2. Lagi Isenk2 Upgrade malem2.. ehh.. Bb App malah ilank..
    Langsung panik, googling.. lalu nemu situs ini..
    Thx bgt Gan..!!!!!!!!!!!!

    bener2 Membantu..!!!!!!

    hehehe.... ^o^

    ReplyDelete
  3. sama-sama, moga-moga kunjungi blog ni lagi y gan, kalo bisa dipromosikan gitu, hehe...

    ReplyDelete
  4. klo cara mengembalikan bb yg hilang gimna ?????

    hehehehehe

    ReplyDelete
  5. thanks infonya gan. BB gua baru gk ada App worldnya di menu, padahal di daftar applicationnya ada, aku coba tips tadi. Manjur gan

    ReplyDelete
  6. kalo donload dari komputer gimana gan?ane dah di coba malah ada tulisan mode not available

    ReplyDelete
  7. gan numpang nanya nih kalo app world dihapus gara gara gabisa upgrade terus mau munculin lagi gimana ya? gabisa di download juga. help me please :(

    ReplyDelete
  8. langsung saja download dari website blackberry nya. downloadnya pake bb-nya yang langsung ya. kalau begitu gan harus aktifkan dulu ya paket internet utk bb-nya. Semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  9. mohon bantuannya gan, saya sdah ikuti cara diatas tapi kok masih tidak muncul yc gan. padahal di daftar applikasinya ada appworldnya...
    sekali lagi mohon bantuannya gan..

    ReplyDelete
  10. Sangat Membantu Thanks :-) Helpful..!!

    ReplyDelete
  11. gan,,,
    udah di donlot trus sukses tapi pas udh d restart ttp ga ada tuh appword nya,,,
    :nohope:

    gimana ini gimana.....

    ReplyDelete
  12. Trimakasih banget mas infonya..


    SANGAT SANGAT SANGAT MEMBANTU (y)

    ReplyDelete
  13. Gan makasii byk ya... moga tambah rezeki amin

    ReplyDelete
  14. Makasih ya,,, atas info nya. Membantu bgt. :D

    ReplyDelete
  15. aku gak bisa mendownload app world tuh

    ReplyDelete
  16. makasih infonya......pagi ni smpt panik tp alhamdulilah kni g lg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setiap mau di download slalu muncul pemberitahuan sperti ini
      "Sorry, your session has expired. Please close all of your browser windows and then return to the welcome page to start again."

      Bgaimana solusinya ne gan ?
      Mohon pencerahannya yaa ..

      Delete
  17. beli BB seccon 1,5 jta ngk taunya dapat boleh curi tuh orang,' untung aja yg punya baik jadi digantiin sama yang new' lumajan untung 2 jt'. tapi sayang dia beli belom diapa'apain jadi bingung deh mau diapain nih bb habis cuma bisa pakai ngk ngerti aplikasi'... tapi info ini sangat membantu makasih ea.. mas'.

    ReplyDelete
  18. Mas aku bb world nya kehapus..trus bisa ngk pake tips di atas..tapi ini bb yg9300. Mohon solusinya. Mksh.

    ReplyDelete
  19. baru beli bb, tapi browser sama app world nya gaada. trs caranya gmn? mohon bantuannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung instal ulang , biasanya klo instal ulang , ada daftar aplikasi yang bisa diinstal , untuk cara instal ulang silakan cari di google

      Delete
  20. bos...mohon bantuannya aq udaha download applikasi world n selesai tapi setelai selesai muncul tulisan "uncaught exception java.lang.error....gimana tu

    ReplyDelete
  21. Makasi Infonya..dan ini sangat membantu..!

    ReplyDelete
  22. kagak bisa gan ,, gagal mengunduh terus tuh gimana ya gan ??

    ReplyDelete
  23. Makasih atas kunjungannya. Puji Syukur jika dapat membantu. Maaf karena kesibukkan karir si penulis, sehingga jarang memiliki waktu untuk mengupdate atau pun membalas komentar pengunjung. Mohon pengertiannya. Thanks For Your Visiting

    ReplyDelete
  24. kok gak timbul juga padahal udah di upgrade dan ditampilkan semua

    ReplyDelete
  25. ko ga bisa yah... malah keluarnya java report eror :(

    ReplyDelete
  26. Ane pake cara itu, cari dmana* caranya cuma itu doang, tapi ane coba selalu eror om, kenapa ya?? 😭 ane coba pake browser bawaan sama operamini tetep aja sama hasilnya😭😭😭 blacberry 9300

    ReplyDelete
  27. mas aku kok ga bisa ya padahal udh pake bb full service App world nya hilang

    ReplyDelete
  28. Gan makasih banget infonya saya udah bener2 bingung udah buka Blog banyak Cuma ini yg bisa membantu mengembalikan APPWORLD saya Terima kasih banyak,

    ReplyDelete
  29. makasih yah min, blog ini sangat membantu saya... kalian yg masih menggunakan smartphone blackberry, dan app worldnya tiba-tiba hilang, silahkan kunjungin web ini :) (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih banyak juga atas kunjungannya.Trus ikuti blog ini y.

      Delete