Monday, March 8, 2010

Apa Yang Paling Penting Untuk Meraih Kesuksesan?

Orang-orang sukses sebenarnya memiliki sesuatu yang membedakannya dari orang yang rata-rata. Mereka tentunya memiliki prinsip hidup dan pola pikir yang berbeda, Sebenarnya untuk sukses seseorang tidak harus memiliki IQ seperti seorang genius Einstein atau bakat seperti seorang pemain basket Michael Jordan. Anda hanya butuh satu hal. Yah, hanya satu hal. Itu adalah Kerja keras.

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh para sosiolog-sosiolog dunia seperti yang diungkap oleh Malcolm Gladwell dalam bukunya Outliers.Semua orang sukses bukan karena mereka berbakat atau genius, Tetapi karena mereka telah bekerja keras. Hanya inilah yang membuat mereka berbeda dan tercatat dalam sejarah. Inilah hal sederhana yang telah membuat perbedaan yang sangat signifikan dalam kehidupan kita.



Mari kita bedah lebih jauh
dengan menggunakan bagaimana kerja keraslah yang menentukan sukses tidaknya seseorang. Saya akan mengambil contoh sebuah kalimat yang pernah diucapkan oleh Muhammad Ali, Salah satu petinju terbaik di dunia. "I always see the street lights before I see the stage lights" (Aku selalu melihat lampu-lampu jalanan sebelum aku melihat lampu di panggung), itulah jawaban singkat yang diberikan olehnya ketika ia diwawancarai oleh para wartawan olahraga mengenai rahasia yang membuatnya selalu dapat menumbangkan lawan-lawannya di dalam ring. Wawancarai itu berlangsung setelah ia bertanding fantastis dan berhasil memenangkan pertandingan dengan begitu mengesankan.
Maksud kata-kata singkat tersebut sangat bermakna bahwa semua keberhasilan yang telah diperolehnya adalah karena kerja keras.Perlu Anda ketahui bahwa seorang Muhammad Ali selalu bangun sebelum subuh untuk mulai berlatih. Ia melakukan lari pagi mengelilingi daerah tempatnya tinggal. Oleh sebab itulah ia selalu melihat lampu-lampu jalan yang masih hidup karena disaatnya berlari pagi untuk berlatih, langit masih gelap gulita.

Bagimana dengan Sang pahlawan basket, Michael Jordan. Apakah yang telah membuat dirinya menjadi pemain NBA terbaik sepanjang masa. Tentu ada hal yang membuatnya dapat menjadi bintang yang sangat bersinar di lapangan. Kerja keras adalah jawabannya. Michael Jeffrey Jordan (lahir 17 Februari 1963 di Brooklyn, New York, Amerika Serikat) . Ia memiliki tinggi badan 198 cm. Lompatannya yang sangat tinggi di atas rata-rata manusia biasa memuatnya dijuluki Michael Air Jordan.

Mike memiliki sebuah jadwal latihan yang sangat keras, yakni melakukan 1000 Slam dunk setiap hari. Ia selalu melakukan latihan harian rutin bersama-sama rekan-rekan timnya. Namun hal yang berbeda adalah setelah latihan tersebut selesai. Sehabis berlatih biasanya rekan-rekannya akan pergi untuk membersihkan diri dan pergi bersenang-senang. Hal ini tidak dapat Anda temui pada Mike. Mike selalu menolak ajakan sahabatnya untuk pergi bersenang-senang. Satu-satunya Hal yang dapat mengakhiri latihannya adalah setelah dirinya berhasil melakukan 1000 Slam Dunk. Sekarang Anda tahu darimana bakat serta lompatan sangat tinggi Michael Air Jordan, bukan?

Mike adalah manusia yang sama seperti kita. Yang membedakan dirinya adalah 1000 Slam dunk yang dia lakukan setiap hari. Hal yang sama berlaku juga untuk Muhammad Ali, latihan sebelum subuhnya yang membuat ia menjadi seorang legendaris tinju. Mulai saat ini, Anda tidak perlu mempermasalahkan apakah Anda dilahirkan dengan anugerah talenta atau tidak. Kerja keras Anda adalah jaminan pasti, yang menjadikan Anda Sukses. Dunia ini sangat menghargai mereka yang mau bekerja keras. Janji pasti bagi mereka yang terus bekerja keras hanya satu, yakni "KESUKSESAN".


Salam inspirasi, Hendy Su
www.Inspire4soul.blogspot.com

NB: Jika Anda suka artikel ini, silahkan share ke teman Facebook atau Twitter Anda. Terima kasih!


1 comment:

  1. mohon maaf pada beberapa kesalahan pengetikan yang terjadi pada blog ini. trims so much kepada syenna yang telah bersedia untuk komentarnya. ^^

    ReplyDelete