Thursday, March 18, 2010

Cara Hidup Bahagia

Apakah Anda Ingin Hidup Bahagia?

Hidup dengan Bahagia adalah keinginan semua orang. Kita mengharapkan dapat hidup dengan tenang serta menikmati segala hal yang membuat kita terus ingin merasakannya lagi dan lagi. Mengapa bisa terjadi hal demikian? tentu saja ada penjelasannya. Hal ini sesungguhnya disebabkan karena pribadi kita selalu berusaha untuk dapat berada dalam zona bahagia. Zona dimana Anda akan merasa nyaman. Zona ini membuat Anda sangat ingin membekukan waktu selama mungkin. Kita, Manusia adalah makhluk yang hakikatnya amat mendambakan kebahagiaan (sering kali kita menyebutnya dengan kesenangan). Dalam kehidupan ini, kita selalu berusaha untuk mencari kemudahan, dengan memanfaatkan teknologi-teknologi yang ada pada saat ini.

Jika Anda diberikan 3 pertanyaan sederhana sebagai berikut:

1. Mengapa Saat sekarang ini banyak sekali orang yang menggunakan ponsel atau Hand Phone?
2. Mengapa manusia menciptakan mobil?

3. Mengapa Anda menginginkan kehidupan menjadi seorang milioner?

Jawabannya tentu agar Anda dapat mempermudah hidup Anda, bukan? Menjadikan segalanya menjadi lebih praktis, mudah dan cepat itulah tujuan dari teknologi yang terus berkembang saat ini. Jika kita mencoba untuk mencari jawaban mengapa manusia ingin mempermudah hidup mereka. Sebuah jawaban pasti akan muncul di benak kita semua. KEBAHAGIAAN. Itulah magnet yang membuat kita berlomba-berlomba memanfaatkan teknologi. Kehidupan yang mudah membuat kita bahagia. Dengan adanya mobil, kita tidak usah bersusah payah berjalan ke kantor, mobil mengantarkan kita ke tempat kerja dengan lebih cepat dan tentunya nyaman serta membuat kita senang(Bahagia). Di mobil kita dapat duduk dengan rileks sambil mendengar lagu, berita atau hiburan dari radio. Bayangkan jika Anda harus berjalan kaki ke tempat kerja.

Lalu mengapa banyak dari kita ingin merasakan kehidupan seorang milioner? Alasannya tak lain karena dengan menjadi seorang milioner yang berlimpah harta, Anda dapat mengalami pengalaman-pengalaman hidup serba mudah. Jika Anda seorang milioner yang berjalan-jalan dengan sahabat Anda ke sebuah mall atau plaza, maka Anda akan membeli apapun yang menurut Anda bagus dan menarik. Inilah sebuah kelebihan jika Anda adalah seorang milioner.

Cara Hidup Bahagia

Ada sebuah kalimat penuh makna yang diucapkan oleh para bijaksanaan.



"Cara untuk hidup dengan bahagia di dunia ini adalah, Putuskan apa yang harus dilakukan, setelah itu jangan sesali apapun yang terjadi"

Tidak bisa dipungkiri bahwa sebagai manusia, kita semua pernah membuat kesalahan dalam hidup kita. Apakah hal itu dalam bertindak ataupun dalam membuat keputusan. Namun seandainya bila kita telah membuat keputusan yang menurut banyak pihak salah. Janganlah sekali kita melihat ke belakang. Menyesali masa lalu kita mengapa kita dapat membuat keputusan tersebut. Bukan tindakan tersebut yang seharusnya kita lakukan. Cobalah melihat dari sebuah sudut yang benar-benar berbeda dalam kasus ini. Dengan menyesali keputusan Anda, Anda tidak merubah apapun kecuali memperburuk situasi. Untuk meraih kebahagiaan, Anda harus berani untuk memutuskannya apakah Anda memilih untuk berbahagia atau sebaliknya, sebab sebuah kebahagiaan terkecil yang Anda miliki sekarang adalah sebuah keputusan dari Anda sendiri. Untuk lebih jelasnya, silahkan nikmati Berbahagia Adalah Sebuah Keputusan.

Anda mungkin akan mengurung diri di kamar dan menyesali semua hal yang telah terjadi-Dengan pikiran Anda yang terus diikat oleh pemikiran bahwa saya seharusnya tidak melakukan ini... tidak.. melakukan itu dan tidak memutuskan hal ini.. Ok guys, tidak ada orang sempurna di dunia ini. Kesalahan adalah hal yang sangat manusiawi dalam kehidupan sehari-hari kita. Orang yang terus melihat ke belakang hanyalah seorang pecundang yang tidak akan menjadi apa-apa. Yang Anda miliki sebenarnya dalam kehidupan Anda, hanya SEKARANG. Yah, momen yang Anda miliki hanya SAAT INI. Bukan dulu, kemarin, besok maupun yang akan datang. Saya sangat senang membaca artikel dari salah satu sahabat saya. Beliau mampu memberikan referensi praktis bagi kita untuk mendapatkan kebahagian hidup (Lima Aksi Menuju Bahagia Instan).

Menatap Ke Depan

Dengan tetap semangat serta optimis menatap ke depan. Maka hidup barulah bisa terasa bahagia. Seperti kata J.K.Rowling, pengarang novel paling laris di dunia Harry Potter. Ia adalah seorang pengarang yang telah menjalani kehidupan penuh dengan berbagai cobaan. Dalam hidupnya ia pernah mengalami perceraian dengan suami pertamanya dan seorang diri menghidupi anaknya. J.K.Rowling pun pernah hidup dalam kemiskinan, sehingga membuatnya menjadi salah satu penerima santunan bantuan dari pemerintah Inggris. Novel edisi pertamanya pun ditolak beberapa kali sebelum akhirnya ke-tujuh seri Harry Potter membuat dunia mengalami demam sihir, yang akhirnya menjadikan dirinya sebagai wanita terkaya di negeri Ratu Elizabeth.

Ia telah membuat begitu banyak keputusan dan dirinya tidak pernah menyesali apapun yang telah terjadi dan harus menimpa dirinya, seperti karena bercerai dengan suaminya, ia menjadi harus berusaha sendiri menghidupi anaknya. Ia terus menjalani hidup ini dengan optimisme bahwa segalanya akan berubah. Seperti halnya sebuah roda, jika saat ini berada pada sisi bawah, maka jika roda terus berputar maka kita akan sampai juga pada sisi atasnya. Hal inilah yang membuat J.K.Rowling begitu optimisme menjalani hidupnya. Roda yang berputar melambangkan kehidupan kita. Jika kita terus maju dan tidak menyerah maka kesuksesan dan posisi puncak pasti akan menemani kita bila telah waktunya.

Masalahnya adalah Anda harus terus maju dan berinovasi dengan memberikan segala yang terbaik dalam diri Anda pada hidup yang Anda. Hanya itu saja yang Anda perlukan.

Salam inspirasi, Hendy Su
www.Inspire4soul.blogspot.com

NB: Jika Anda suka artikel ini, silahkan share ke teman Facebook atau Twitter Anda. Terima kasih!









2 comments:

  1. Hai, salam kenal yah. Kebahagiaan memang dapat diamati dari berbagai sudut dan cara penulisan, ada yang analitis, ada yang puitis, ada yang dramatis. Tulisan Anda cukup menarik, dan bisa terkait dengan artikel saya Lima Aksi Menuju Bahagia Instan.

    Saya yakin kita bisa saling memperkaya pemahaman satu sama lain.

    Sekali lagi salam kenal, sobat, nanti saya akan berkunjung lagi..


    Lex dePraxis
    Unlocked!

    ReplyDelete
  2. Thanks y atas masukannya. Saya akan mengkaitkannya dengan artikel Anda(saya janji secepatnya, sobat). Saya juga sangat berharap sekali sobat juga bersedia mengkaitkan artikel saya dengan artikel Anda. Sekali lagi terima kasih banyak sobatku.

    ReplyDelete