Tuesday, March 30, 2010

Merasakan Kehidupan Dalam Setiap Nafas

Dalam hidup ini, seringkali kita melalaikan waktu yang diberikan Tuhan kepada kita. Kita jarang memandang bahwa hidup ini sebagai sebuah berkah. Sesuatu yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mencapai Tujuan dalam hidup kita. Hal inilah adalah salah satu alasan utama yang membuat kebanyakan orang tidak dapat menggapai Kesuksesan dalam hidup mereka. Sebenarnya Rahasia apa yang selalu dipakai oleh semua orang yang telah sukses? Mengapa mereka dapat sukses? Mengapa usaha yang mereka jalankan selalu dapat mencapai puncak kejayaan?

Ternyata Semua orang sukses memiliki suatu prinsip hidup sukses. Mereka telah mempraktekkan prinsip ini dalam hidup ini. Semua orang sukses memiliki sesuatu hal sama yang membuat mereka bisa Sukses. Jika Anda perhatikan apa yang telah mereka lakukan. Anda akan menemukan sebuah kesamaan yang sungguh menakjubkan. Mereka menjalani hidup ini
secara TOTAL. Bekerja dengan TOTAL, belajar dengan TOTAL dan menjalankan semua hal dengan TOTAL. Jika terjun dalam bidang perbankan, ia akan tenggelam ke bidang itu secara total.

Tidak ada kata coba-coba atau test-test dalam kamus kehidupan mereka. Semuanya dilakukan secara serius. Jika ia adalah seorang karyawan maka ia akan memberikan 200% kemampuannya untuk perusahaan. Ia akan mengerjakan tugas-tugas yang diberikan dengan sungguh-sungguh serta penuh dengan tanggung jawab. Jika Anda termaksud dalam kriteria manusia yang total dalam menjalankan bidang yang Anda geluti. Yakinlah kesuksesan sedang mengejar Anda.

Prinsip Hidup dengan total ini dikenal juga dengan sebutan Bushido. Bushido berasal dari bahasa jepang (Kanji: 武士道) - yang berarti Merasakan Kehidupan Dalam Setiap Nafas. Awalnya Bushido adalah sebuah filosofi atau berupa kode etik yang telah digunakan para samurai dan golongan feodalisme jepang.

Merasakan kehidupan dalam tiap nafas berarti kita benar-benar HIDUP. Banyak dari kita yang hidup di dunia ini dengan setengah-setengah. Menyia-nyiakan hidup dengan bermalas-malasan. Bushido mengajarkan diri kita untuk merasakan setiap nafas yang kita hirup. Setiap detik hidup ini harus dijalani denga sungguh-sungguh. Segala bidang yang kita tekuni harus dijalani dengan 100%. Jika Anda adalah seorang murid - maka Anda harus melaksanakan semua hal yang wajib dilakukan oleh seorang murid, seperti belajar, mengerjakan tugas dan menjalani ujian. Anda wajib menenggelamkan diri Anda dalam proses menjadi seorang murid. Dimana Anda benar-benar mendedikasikan hidup Anda untuk belajar serta menjadi seorang murid seutuhnya.


Orang-orang yang berhasil di luar sana adalah mereka yang telah "Menenggelamkan diri" mereka dalam bidang yang mereka tekuni. Begitu juga dengan para musisi-musisi sukses seperti Mozart ataupun Bethoven. Dalam perjalanan hidup mereka - musik merupakan segalanya dalam kehidupan mereka. Hal yang sama juga terjadi pada bintang kita di kisah sebelumnya, Michael Jordan - Sang manusia terbang. Bagaimana dengan bidang yang lain? Tentunya hal yang sama akan terjadi jika Anda mampu "menenggelamkan diri" Anda sepenuhnya pada hal yang Anda kerjakan. Hidup secara TOTAL berarti Hidup menuju Kesuksesan. Setujukah Anda sobat?


Salam Inspirasi, Hendy Su
www.Inspire4soul.blogspot.com

NB: Jika Anda suka artikel ini, silahkan share ke teman Facebook atau Twitter Anda. Terima kasih!

No comments:

Post a Comment