Sunday, March 21, 2010

Bagaimana Menjadi Karyawan BERGAJI TINGGI?


Banyak dari kita yang bekerja hanya jika lagi mood ataupun melakukan pekerjaan kita dengan penuh perhitungan, selalu menganggap bahwa jika gaji saya hanya 1,5 juta maka saya akan memberikan kontribusi seharga 1 jutaan kepada perusahaan. Jika kita terus bersikap seperti itu dalam memandang pekerjaan kita, maka kita tidak akan pernah merubah situasi tersebut. Janganlah berlama-lama mengeluh dan mengeluh sebab hal tersebut tidaklah menyelesaikan masalah yang ada. Anda harus berusaha melihat masalah tersebut dari sisi lain. Seperti mengapa perusahaan hanya menghargai pribadi Anda dengan harga yang membuat Anda kecewa, sehingga Anda pun bekerja dengan setengah hati?

Jika Anda menganggap bahwa gaji yang Anda terima
sekarang tidak pantas, maka Anda harus segera mengambil langkah tepat untuk menyelesaikannya.

Ada 2 cara yang dapat Anda ambil dalam kondisi tersebut:

1. Intropeksi Diri Anda, Cobalah untuk menilai diri Anda secara objektif

Anda dapat mulai melihat ke dalam diri Anda. Temukanlah kekurangan yang menghambat diri Anda. Lakukanlah secara objektif. Apakah yang membuat semangat kerja Anda menurun atau alasan mengapa Anda merasa tidak nyaman bekerja di kantor Anda sekarang.Jawaban-jawaban dari masalah tersebut bisa saja merupakan penghambat Anda untuk menunjukkan prestasi kerja Anda. Cobalah melihat apa yang telah Anda lakukan dengan baik, dan apa yang masih kurang. Janganlah lupa untuk terus berinovasi menjadi lebih baik. Jadilah pribadi yang lebih baik setiap hari. Ketahuilah apa yang paling penting untuk meraih kesuksesan? Seperti kata bijak berikut:


"Kunci Sukses untuk menjadi lebih baik: adalah Hari ini harus lebih baik dari kemarin dan besok harus lebih baik dari hari ini"

2. Ubah pola pikir/mindset, Anda pantas dibayar lebih !

Semua hal ini mungkin disebabkan oleh mindset Anda yang salah. Seringkali karyawan yang bergaji 1 jutaan, secara tidak sadar merasa bahwa sebenarnya diri mereka pantas menerima gaji tersebut. Oleh sebab itu, Anda tidak boleh meremehkan kemampuan Anda.

Jangan mau jadi pribadi biasa. Pribadi yang bergaji biasa, rumah biasa, mobil biasa dan hidup biasa. Ingatlah bahwa pribadi biasa adalah pribadi yang melakukan tugas-tugas biasa. Untuk mendapatkan gaji 10 juta/20 juta maka Anda harus menjadikan diri Anda terlebih dahulu layak/pantas untuk memperolehnya. Anda harus menjadi pribadi yang lebih tentunya.

Yang mampu dan siap melakukan pekerjaan besar yang tidak dapat dilakukan oleh mereka yang merupakan pribadi biasa. Hukumnya sederhana bukan? Jika Anda ingin bergaji atau berpendapatan 50 juta/bulan atau lebih maka Anda hanya perlu menjadi pribadi yang pantas menerimanya.

Salam Sukses, Hendy Su
www.Inspire4soul.blogspot.com


NB: Jika Anda suka artikel ini, silahkan share ke teman Facebook atau Twitter Anda. Terima kasih!

No comments:

Post a Comment