Thursday, December 30, 2010

6 Ide Baru Untuk Menyambut Tahun Baru 2011

Sebentar lagi kita akan mengakhiri tahun 2010 dan menyonsong tahun baru 2011. Banyak peristiwa yang kita alami selama tahun 2010. Ada yang membuat kita tertawa, ada yang membuat kita menangis dan tak kala ada yang membuat kita semakin dewasa dalam menjalani hidup.

Semua orang tentunya berharap bahwa tahun depan akan lebih baik dari tahun ini. Untuk mewujudkan pastilah ada hal-hal yang harus kita lakukan. Apa sajakah itu, Daftar berikut adalah daftar yang selalu saya lakukan setiap menyambut tahun baru.

1. Lakukan Review Terhadap Hal-hal Yang Telah Dicapai Di Tahun Ini
Semua pengalaman Anda di tahun ini, selalu ada sesuatu positif untuk dijadikan sebagai bahan pelajaran untuk menjadikan diri Anda menjadi pribadi yang lebih baik lagi di tahun depan.
Lihatlah apakah yang sudah Anda capai di tahun ini? Selalu Pertahankan hal baik yang telah Anda raih. Namun jika Anda merasa tidak ada sesuatu spesial yang telah Anda raih. Fokuslah kepada sesuatu yang sedang Anda usahakan. Mungkin tahun ini belum membuahkan hasil, namun toh di tahun depan mungkin hal tersebut akan berbuah hasil yang manis buat Anda. Perubahan kecil x Praktik rutin = Perubahan Besar!

2. Buatlah Rencana Anda Untuk Tahun Depan
Saya biasanya selalu menuliskan apa saja yang ingin saya capai di tahun berikutnya. Hal ini dapat berupa memperoleh pekerjaan lebih baik, memperoleh pasangan hidup atau membeli mobil baru, dll. Anda dapat menuliskan apapun yang Anda inginkan dalam sebuah buku catatan. Rencana Anda tentunya harus logis, rencana yang Anda buat juga harus sebanding dengan tindakan Anda. Be Balance!

3. Bersyukur Di Malam Tahun Baru.
Kegiatan ini adalah hal wajib yang selalu saya lakukan. Duduk merenung sambil bersyukur terhadap semua yang telah saya peroleh di tahun ini. Baik itu sesuatu yang besar atau kecil. Semuanya adalah pemberianNya. So Ingatlah untuk bersyukur. Be Grateful to God, My  Friends!

4. Lupakanlah Hal Yang Tidak Menyenangkan Di Tahun Ini
Anda menghadapi banyak kegagalan di tahun ini. Bersedih sih boleh-boleh saja tetapi janganlah terus membawa kesedihan itu di tahun depan. Tidaklah bijak jika Anda terus Mengantongi semua pengalaman buruk itu di tahun depan. Tutuplah buku kegagalan Anda di tahun ini. Lembaran baru telah siap menjadi saksi kesuksesan Anda. Biarlah kegagalan Anda menjadi masa lalu yang akan menjadikan Anda, lebih siap untuk mengapai Sukses di Tahun depan.
 
Kita adalah manusia biasa yang tak lepas dari kesalahan. Mungkin Anda telah melakukan kesalahan pada tahun ini yang membuat sahabatmu, keluargamu atau orang yang kamu kasihi menjadi terluka, kecewa dan sedih. Janganlah terus bersedih dan meratap pada kesalahan itu. Yang terpenting adalah Anda telah menyadari kesalahan itu. Anda telah berkomitmen untuk menjadi sahabat yang lebih baik, anggota keluarga yang lebih baik, kekasih yang lebih baik. Forget The Past. Welcome The New Year!

5. Katakanlah Selamat Tahun Baru!
Hal wajib berikutnya yang selalu saya lakukan ketika menyambut detik-detik awal tahun baru adalah mengucapkan selamat tahun baru. Namun saya selalu lebih senang untuk mengucapkannya terlebih dahulu kepada diri saya sendiri. Biasanya saya akan berdiri di depan cermin lalu mengucapkan "Selamat Tahun Baru Hendy". Itu adalah wujud terima kasih  dan penghargaan terhadap diri saya sendiri yang telah berusaha yang terbaik di tahun sebelumnya. Berikutnya, barulah saya akan mengucapkan Selamat tahun baru untuk keluarga dan sahabat yang telah tak kenal lelah mendukung saya di tahun sebelumnya. Be Proud Of Yourself, Guys!

6. Habiskan Waktu Bersama Dengan Keluarga
Tahun baru akan terasa lebih meriah jika bisa dirayakan bersama dengan keluarga. Ber-barbeque ria menghabiskan malam mungkin bisa menjadi pilihan bagi Anda. Have Fun With Your Family!

No comments:

Post a Comment