Wednesday, February 10, 2010

3 Rahasia Jitu Menghadapi Masalah-Masalah Hidup



Setiap orang di dunia ini memiliki Masalah dalam perjalanan hidup mereka. Terkadang Masalah yang dihadapi begitu rumit, juga menyita waktu yang panjang untuk menyelesaikannya. Saya sering menghadapi momen-momen yang tidak menyenangkan, terkadang saya berdoa agar saya tidak bertemu hal tersebut untuk kedua kalinya, Kita semua membenci bertemu dengan sesuatu yang kita sebut “MASALAH” tetapi mau tidak mau kita harus menghadapinya dengan tegar dan gagah berani. 

Pada kesempatan yang lain sering kita mendengar bahwa seseorang berhasil memanfaatkan masalah yang dihadapinya sebagai batu loncatan untuk meraih hal yang yang diinginkannya. Hidup adalah sebuah keajaiban, Hidup menyimpan sangat banyak hal yang tidak kita mengerti, bagaimanapun Masalah tetaplah telah membuat goresan penting dalam perjalanan hidup kita. Ia membuat kita belajar untuk bersyukur, menghargai setiap momen bahagia yang kita miliki, tak jarang masalah telah membuat hidup kita menjadi sebuah pertualangan yang seru.

Kembali ke topik kita sebelumnya, Masalah. Siapakah orang di planet ini yang menyukai masalah atau  Adakah orang yang  bersedia berteman dengan Masalah ?
Saya berani menjamin hal ini tak akan mungkin ditemukan. Jika pun ada maka orang tersebut adalah seorang penderita kejiwaan.

Kita selalu mencoba untuk menghindari masalah dalam hidup kita. Kita berusaha berlari secepat mungkin untuk bersembunyi. Anda tidak dapat melarikan diri darinya selamanya, hal ini adalah fakta yang kita semua ketahui, namun sering kali kita berpura-pura tidak mempercayainya. Jadi Tibalah pertanyaan Bagaimana menghadapinya?? Inilah pertanyaan utama yang muncul di benak kita sekarang. Untuk menjawabnya, Ada 3 cara jitu yang dapat Anda coba :

1. Temukan Sumber Dari Masalah.

Hal paling mendasar yang dapat Anda lakukan ketika Anda ingin menyelesaikan masalah yang Anda temui, adalah menemukan sumbernya. Setiap Masalah mempunyai sumber. Carilah hal tersebut pertama kali. Ketika Anda telah mengetahui alasan atau sebab-sebab munculnya masalah Anda. Selamat kepada Anda pembaca yang budiman, sebab Anda telah berada pada jalur yang benar untuk menyelesaikan masalah Anda.

2. Mintalah Nasehat Dari Orang-Orang Terdekat Anda (Keluarga, Teman baik atau Guru Anda).

Kita adalah makhluk sosial, kita membutuhkan satu sama lain untuk menjalani hidup ini. Ingatlah bahwa Anda tidak dapat melakukan segalanya hanya dengan menggunakan solusi yang Anda temukan. Kadang-kadang Anda membutuhkan nasehat bijak dari seseorang yang Anda percayai dan tentunya mampu memberikan Anda ide-ide brilian.

3. Berhenti Untuk Memikirkannya Dan Bersantailah.

Hal penting terakhir yang patut Anda mengerti adalah mengetahui kapan Anda harus berhenti mengkhawatirkan tentang masalah Anda. Beristirahat dibutuhkan untuk memberikan Anda waktu menikmati hidup indah ini. Sungguh disayangkan jika sebuah masalah malah menjadikan Anda melewatkan momen-momen indah dalam hidup Anda. Jadi setelah Anda melakukan dua cara di atas dan Anda masih belum bisa menghilangkan beban Anda. Berhenti… !! ya, Berhentilah untuk memikirkannya. Bersantailah, setelah Anda merasa Anda telah berada dalam peforma terbaik Anda dan terbebas dari tekanan apapun dari masalah Anda, cobalah untuk mencari solusinya lagi, percaya atau tidak Anda akan memperoleh solusi untuk menghadapinya.

Salam Inspirasi, Hendy Su

No comments:

Post a Comment