Tuesday, February 16, 2010

Mengembalikan Gairah Bekerja Dengan Berlibur

Bagaimana kabar Anda sekarang, para pembaca budiman? Apakah Anda sedang merasa bahwa hidup Anda sangat penat dan bosan karena terus disibukkan dengan urusan kerja dan kerja yang tidak ada habisnya sehingga Anda menjadi tidak memiliki motivasi dan gairah untuk bekerja. Jika hal  ini yang Anda alami sekarang, maka Anda harus segera mencari cara untuk mengembalikan gairah bekerja Anda secepatnya. Oleh sebab itu, bagaimana jika saya menyarankan para sobat untuk melakukan liburan santai bersama sahabat terdekat atau keluarga Anda. Hal ini dapat Anda lakukan dengan mengambil hari sabtu, minggu atau hari-hari libur untuk berjalan-jalan sambil sejenak melupakan rutinitas kantor maupun kegiatan sehari-hari Anda. Sebaiknya dalam saat berlibur tersebut Anda berusaha untuk terbebas 100% dari segala hal yang berbau kerja Anda.

Mengapa harus demikian? Alasannya sederhana saja,
Dengan memberi diri Anda rehat dua atau tiga hari maka Anda dapat mencapai performa diri Anda yang sebenarnya. Kreativitas Anda dan motivasi kerja Anda akan seperti menemukan arahnya kembali Tanpa Anda sadari ketika Anda pulang dari liburan Anda, seperti berjalan-jalan di puncak atau tempat-tempat yang memiliki udara yang sejuk serta asri. Jikalau bisa, tempat tersebut bebas dari pengaruh kesibukkan kota. Hal ini akan sangat membantu Anda mendapatkan gairah bekerja Anda kembali.

Tubuh kita sebenarnya memiliki tensi stress. Jika ingin diilustrasikan, maka tensi itu layaknya seperti meteran dalam kendaraan roda dua/roda tiga yang menunjukkan batasan 0 - 160. Semakin tinggi angka yang ditunjukkan oleh tensi stress Anda, berarti semakin besar stress yang Anda alami sekarang. Sering kita terus bekerja sehingga melupakannya. Akhirnya kita seperti meng-gas kendaraan kita terus yang berarti meteran stress kita pun melesat terus mendekati batasnya. Andai saja kita telah mencapai batas stress kita yang mana tensi stress dalam diri kita menunjukkan angka 160 maka kita akan mengalami sesuatu yang dikenal dengan Depresi.  Dengan menikmati udara sejuk seperti di puncak atau menikmati pemandangan pegunungan, danau, pantai yang indah di objek-objek wisata. Hal ini akan menurunkan stress dalam diri kita akibat tekanan dalam pekerjaan kita. Tensi stress kita pun lamban laun turun terus hingga mencapai 0.

Dengan menurunkan tensi stress kita hingga 0. Anda akan mendapatkan diri Anda berada pada performa terbaik. Jadi meskipun liburan yang Anda lakukan lumayan melelahkan namun saat Anda kembali di kantor dengan setumpuk kerja. Kejadian ini tidak lagi menjadi masalah, sebab Anda telah mendapatkan inspirasi untuk dapat menyelesaikannya dengan hasil yang pastinya memuaskan atasan atau klien Anda. So tunggu apa lagi, segera rencanakan liburan penuh inspirasi Anda, sobat.

Salam inspirasi Hendy Su
www.Inspire4soul.blogspot.com

No comments:

Post a Comment